Friday, September 2, 2011

Perjalanan Ramadan #15 - Seri Eid ul Fitr

There’s no God but Allah, Muhammad is His Messenger
Ramadan udah berakhir guys, rasanya sedih n ngerasa ada yang hilang cos suasana Ramadan itu sangat menyejukkan penuh dengan kegiatan ibadah meskipun di luar bulan Ramadan semua kegiatan kalo kita niatkan hanya untuk Allah maka semuanya akan bernilai ibadah, tapi tetep lain kalo di bulan puasa...
Eid ul Fitr udah tiba... meskipuan ada perbedaan hari antara Muhammadiyah dan ulil amri tapi toh ga mengurangi esensi dari Idul Fitri itu. Aku termasuk yang ikut berlebaran di hari Rabu 31 Agustus ’11, semua orang di kampungku juga berlebaran di hari terebut.
Pada saat sholat Ied di masjid Darul Hakim & pelatarannya berlangsung semarak, tua muda, laki, perempuan, berduyun-duyun mendatangi masjid dengan pakaian terbaik mereka. Imam sholat Ied berbeda dengan sholat tarawih biasanya, beliau adalah Drs. Sholokhin, MA. Dan khatibnya adalah KH. Ma’sum. Selesai sholat kami saling bersalam-salaman dengan jamaah yang lain... Itulah esensi Idul Fitri yaitu menyempurnakan kesucian diri di bulan Ramadan dengan meruntuhkan keegoisan, kesombongan, dan rasa dendam di hati untuk mengikhlaskan setulusnya kesalahan orang lain dan meminta maaf atas kesalahan yang sengaja dan tanpa sengaja membuat orang lain merasa sakit hati, terhina, teraniaya atas kelakuan kita.
Guys, in the last of Ramadan Series ini, ku mohon maaf atas salah kata salah postingan, moga moment Eid ul Fitr kali ini benar-benar membuat kita kembali ke fitrah ciptaan sesungguhnya yang hanya diciptakan untuk beribadah kepada-Nya.

No comments:

Post a Comment