Monday, November 7, 2011

Casey Stoner Juara MotoGP musim 2011

Juara dunia Casey Stoner tidak dapat mengakhiri musim ini dengan lebih baik, setelah akhirnya memenangi balapan akhir musim ini di Ricardo Tormo Velencia dalam gaya yang spektakuler pada race mencapai garis finis bersama Ben Spies. Ben beradu kecepatan dengan duo Dani dan Dovi dan dapat menyalip mereka. Dengan 7 lap tersisa ben bergerak mendekati Stoner yang berada jauh di depan, pada saat posisi Casey melebar Ben mengambil kesempatan dengan menyalipnya, Ben berada di depan casey dengan jarak yang sangat dekat. Tak pelak saat mendekati garis finis Casey menggeber motornya semaksimal mungkin dan berhasil menjadi yang tercepat dengan perbedaan angka yang sangat tipis dengan Ben yaitu hanya terpaut 0,015 detik.
Seperti dilansir MotoGP.com Ben Spies berkata: “Kondisinya sangat-sangat sulit, dengan hujan yang menyulitkan sehingga saya hanya berfikir untuk berkonsentrasi membawa pulang tunggangan ini. Kami mampu mengikuti Dani dan Dovi dan dapat melewati mereka dan kemudian melewati Casey saat dia melakukan kesalahan kecil. Saat tidak ada rider di depanmu tidak ada pilihan untuk tidak memenangi trek ini dengan kondisi lap terakhir yang sangat sulit. Ketika kami (Ben+Casey) berada diujung lap saya mendapat kekecewaan karena Casey ternyata telah menyalipku tepat di garis finis!! Saya cukup bahagia; kami membuat sesuatu yang luar biasa pada endingnya. Bulan lalu tanpa balapan, kami hanya fokus pada latihan sekarang dan saya di sana bahkan akan lebih kompetitif lagi pada tahun depan. Terima kasih banyak untuk Yamaha dan krunya yang membuat saya menjadi pembalap hebat hari ini. Pagi ini akan berlalu dan terucap selamat tinggal untuk Marco, saya yakin dia mendengar kami dan saya tahu dia akan menerimanya.

No comments:

Post a Comment